Selasa, 30 Juni 2015

Perawatan Mata

Pengenalan perawatan mata

Banyak gangguan mata umum menghilang tanpa pengobatan atau dapat dikelola oleh pengobatan diri sendiri. Berbagai produk yang tersedia dapat membantu untuk gangguan mata seperti kekeringan, gatal, atau penyiraman yang berlebihan dari mata. Namun, kata hati-hati Dalam beberapa kasus, apa yang mungkin tampak seperti masalah mata kecil dapat menyebabkan parah, kondisi berpotensi membutakan. Jadi, selalu periksa dengan dokter Anda untuk masalah gangguan mata.

Banyak produk aman dan efektif untuk gangguan mata ringan yang tersedia untuk mengobati sendiri. Dua faktor penting untuk diingat ketika mempertimbangkan pengobatan mandiri adalah (1) apakah masalah muncul melibatkan bola mata itu sendiri, Anda harus berkonsultasi dengan dokter segera; dan (2) jika Anda menggunakan produk perawatan mata selama 72 jam tanpa perbaikan kondisi yang sedang dirawat atau kondisi memburuk, Anda juga harus memerikasakan dokter segera. Jika mengaburkan penglihatan, penglihatan ganda, sakit mata, atau kehilangan penglihatan merupakan salah satu gejala, periksa ke dokter mata segera.

Untuk diri mengobati gangguan mata umum dengan produk perawatan mata, harus memahami (1) struktur mata; (2) penyebab gangguan tersebut; (3) yang gangguan yang aman untuk diri mengobati dan yang harus dirujuk ke dokter; (4) dan jenis produk perawatan mata yang tersedia dan gangguan di mana mereka berguna.


Struktur mata

Mata adalah organ sensorik yang sangat kompleks. Sekitar 85% dari total masukan sensorik ke otak kita berasal dari pengertian kita penglihatan, sementara hanya 15% lainnya berasal dari empat indera lain dari pendengaran, penciuman, sentuhan, dan rasa. Mata dirancang untuk mengoptimalkan visi dalam kondisi yang berbeda-beda cahaya. Lokasi mereka, di luar wajah, membuat mereka rentan terhadap trauma, bahan kimia lingkungan dan partikel, dan agen infeksius. Kelopak mata dan posisi mata dalam tulang rongga orbital adalah mekanisme pelindung utama bagi mata.

Mata itu sendiri memiliki bentuk bola berukuran sekitar 1 inci diameter. Ini terdiri dari jelas, kubah transparan di depan (kornea) yang dikelilingi oleh putih dari bola mata (sclera). Iris mata adalah melingkar, berwarna bagian dalam mata. Belakang kornea terletak murid, pembukaan pusat dalam iris. Di belakang iris dan pupil adalah lensa mata. Ruang antara bagian belakang kornea dan bagian depan lensa disebut ruang anterior dan diisi dengan cairan, yang disebut aqueous humor.

Di belakang lensa adalah ruang besar yang dipenuhi oleh cairan vitreous gel transparan. Bagian dalam belakang mata dipagari oleh retina, tipis, jaringan sensitif cahaya yang mengubah gambar cahaya untuk sinyal-sinyal listrik melalui reaksi kimia. Sinyal-sinyal listrik yang dihasilkan oleh retina dikirim ke otak melalui saraf optik. Otak kita menafsirkan apa yang mata kita lihat.

Sisi bagian dalam kelopak mata, yang menyentuh permukaan depan permukaan mata, ditutupi oleh selaput tipis (konjungtiva palpebra) yang menghasilkan lendir untuk melumasi mata. Selaput tipis ini lipatan kembali pada dirinya sendiri dan mencakup sclera terlihat bola mata. (Ini kelanjutan dari konjungtiva palpebra disebut konjungtiva bulbar).

Minyak alami untuk air mata diproduksi oleh kelenjar kecil yang terletak di tepi kelopak mata, memberikan pelumasan tambahan untuk mata. Komponen utama dari air mata dibentuk oleh kelenjar lakrimal terletak di bawah tutup atas di sudut luar mata masing-masing. Air mata yang terdiri dari kombinasi dari zat-zat yang dihasilkan oleh kelenjar lakrimal, kelenjar minyak, dan kelenjar lendir. Air mata mengalir ke sisi hidung mata dan mengalir ke kantung lakrimal di daerah antara mata dan sisi hidung.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar